Uncategorized

2 Area Sungai untuk Rafting

Apakah kamu ingin menambahkan kesan yang tak terlupakan pada liburanmu di Bandung? Nikmatilah sensasi petualangan rafting yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin!, Arung jeram di sungai Palayangan Pangalengan, Ciwidey atau Sungai Cisangkuy akan membawa kamu pada pengalaman petualangan liburan di Bandung yang tidak akan terlupakan.Bandung yang berjuluk Paris Van Java, dikenal karena keindahan alam pegunungan, masyarakat yang bersahaja, kota kuliner dan banyak lagi lainnya.

Bandung adalah tempat yang togel hari ini sempurna sebatas untuk sebentar menjauh dari kehidupan kota metropolitan yang sangat sibuk dengan aktivitas pekerjaan. Di Bandung, lakukanlah beberapa aktivitas wisata petualangan yang dapat membuat anda lebih rilek.

Salah satu aktivitas wisata petualangan yang sedang populer di Bandung saat ini adalah rafting atau arung jeram dengan menjelajahi pemandangan alam yang indah sambil mengalami sensasi pengarungan arus sungai dengan menggunakan perahu rafting.

Rafting Sungai Ciwidey

Sub DAS Ciwidey adalah bagian dari Sistem Sungai Citarum Hulu yang berfungsi sebagai sumber air baku untuk keperluan pangan, domestik, dan energi bagi masyarakat di sekitar Kabupaten Bandung. Keberadaan Sub DAS Ciwidey memegang peran penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat setempat.

Selain sebagai sumber air baku kehidupan sehari-hari, sungai Ciwidey difungsikan sebagai tempat arung jeram atau rafting. Rafting di Sungai Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Soreang-Ciwidey No. KM-23, Sukajadi, Soreang, Kabupaten Bandung. Rafting di Sungai Ciwidey kurang lebih mengarungi sungai sepanjang 4 kilometer.Paket short trip, medium trip, dan long trip dengan grade 2-3 tingkat kesulitan sungai ditawarkan oleh rafting di Sungai Ciwidey. Beragam harga juga disediakan untuk berbagai pilihan tersebut.

Rafting sungai Cisangkuy

Sungai Cisangkuy adalah lokasi wisata air dengan akivitasnya adalah arung jeram (rafting), terletak di Bandung Selatan, di Desa Cikalong, Kecamatan Lamajang, hanya 45 menit berkendara dari pintu tol Soreang. Sungai Cisangkuy merupakan sungai alami dengan kondisi yang besar dan dikenal dengan batuan-batuannya.

Sungai Cisangkuy didominasi oleh jeram dengan tipe standing wave dan cusion, yaitu jeram yang menyerupai ombak karena benturan antara arus sungai dengan batuan. Di sepanjang sisi sungai, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk.

Sungai Cisangkuy memiliki panjang jalur rafting sekitar 11-20 kilometer, menawarkan pengalaman rafting dengan tingkat kesulitan yang cukup menantang, yaitu grade 3+. Keunikan lain dari Sungai Cisangkuy adalah lebar sungai yang mencapai kisaran 20 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =