Uncategorized

Bukit Blitarejo, Tempat Terbaik Menikmati Panorama Alam Eksotis di Pringsewu

Jika ingin melihat pemandangan alam yang tetap sangat asri dan menyejukkan, coba berkunjung ke Bukit Blitarejo atau yang sering juga disebut Bukit BLT. Destinasi yang terdapat di Pringsewu ini bakal memanjakan mata serta paru-paru para pengunjungnya. Bukitnya begitu hijau dengan ketinggian puncak yang cukup untuk melihat segala pesona alam di bawah.

Selain sanggup merasakan udara sepoi-sepoi spaceman slot yang lembut, pemandangan berwujud hamparan sawah yang menghijau sangat mengistirahatkan asumsi dari beban-beban. Pengunjung juga sanggup menatap pemandangan kota yang nampak mengetahui dari atas sepuasnya. Sembari merenung atau mengobrol dengan rekan, rasanya itu merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Setelah kegiatan mendaki bukit yang perlu tenaga, seluruh pemandangan yang sanggup disaksikan di atas sanggup jadi obat mujarab. Untuk itu wisata yang tetap khas nuansa pedesaan ini sangat direkomendasi bagi pendaki yang memburu spot-spot asri dan menyejukkan. Sebelumnya, review ulasan di bawah untuk mengenal lebih dalam seputar Bukit BLT.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai

Bukit BLT berada di Desa Blitarejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Destinasi cukup dekat dengan Kota Pringsewu dengan jarak kira-kira 9 km saja. Yang mana jikalau perjalanan di merasa dari jantung Kota Pringsewu, maka cuma diperlukan pas tempuh selama kurang lebih 15 menit.

Sementara jikalau ingin menuju Bukit Blitarejo Pringsewu dari arah Bandar Lampung, maka setidaknya diperlukan pas tempuh kira-kira 1 jam. Jarak 37 km yang bakal dilewati melewati Gedong Tataan dan dilanjutkan menuju ke Gading Rejo dengan obyek akhir Bukit BLT. Perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju Bukit BLT sanggup ditempuh dengan manfaatkan kendaraan.

Untuk hingga ke tujuan, patokan yang mudah adalah Tugu Bamboo di arah menuju Kabupaten Pringsewu. Setelah menemui tugu tersebut, selalu lurus hingga 1 km sebelum akan hingga ke Jembatan Sekampuh. Lanjutkan dengan blok ke kiri dan mengikuti jalur beraspal yang ada hingga hingga pada daerah pertigaan.

Ambil arah kanan dan mengikuti jalur hingga hingga di bukit yang nampak di tengah-tengah sawah. Apabila ingin manfaatkan transportasi umum, maka sanggup menaiki bus menuju Pringsewu. Namun bus tidak bakal mengantar hingga ke wisata tujuan. Wisatawan kudu manfaatkan akses ojek untuk hingga ke Bukit BLT.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam
Untuk sanggup berkunjung ke dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, pengunjung kudu membayar tiket seharga Rp 5.000 untuk tiap orang. Tarif ini sanggup dibilang sangat terjangkau karena udah juga dengan tarif parkir kendaraan. Belum kembali di dalamnya terdapat berbagai fasilitas yang sanggup digunakan secara gratis seperti tempat tinggal pohon dan tetap banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 4 =